Cara Merangkum Video Youtube Secara Otomatis

Cara Merangkum Video Youtube Secara Otomatis

Cara Merangkum Video Youtube Secara Otomatis — Youtube ialah salah satu program media sosial dimana kita dapat mengunggah video kedalamnya kemudian memperoleh pemasukan dari video yang kita upload lewat fitur monetisasi. Ada banyak sekali video yang ada di Youtube, salah satunya merupakan video yang mengedukasi serta membagikan informasi-informasi yang amat bermanfaat.

Sering-kali kita menemukan tugas dari guru buat mereview dalam perihal ini merangkum atau membuat resume hal video yang sudah diupload di channel Youtube. Video yang akan diresume biasanya video-video penataran di sekolah, video yang mangulas teknologi terbaru, video berita, video informasi, serta lain-lain.

Buat merangkum video dari Youtube, umumnya kita mendengarkan videonya kemudian mencatatat apa yang dikatakan juru bicara tetapi cara itu tentu bakal sangat merepotkan kalian terlebih bila sang speakers berdialog sangat cepat. Walhasil kalian hendak lalu mengulang-ulang videonya buat mengenali apa yang dia katakan.

Untuk itu, kalian dapat memakai suatu web buat meresume video dari youtube dengan cara otomatis. Jadi seluruh yang dibilang juru bicara di video bakal dikonversi jadi bacaan dengan cara otomatis. Penasaran triknya? Silahkan disimak pembahasannya berikut.

Situs Web Untuk Merangkum Video Youtube Online dan Otomatis

Cara Merangkum Video Youtube Secara Otomatis

Sebenarnya terdapat banyak sekali web web di internet yang dapat dipakai buat mengganti video youtube jadi bacaan secara otomatis, salah satunya merupakan Anthiago: Free Automatic Transcript.

Baca Juga:  Wallpaper Dinosaurus Couple, Begini Cara Membuatnya

Anthiago merupakan suatu tools ataupun perlengkapan yang dapat dipakai secara gratis buat mengekstrak bacaan subtitle dari Youtube, TED Talks, video wawancara, kelas serta lain-lain dengan cara otomatis serta mudah.

Baca Juga: Link Bot Telegram Untuk Curhat Terbaru

Cara Merangkum Video Youtube Secara Otomatis

Untuk membuat rangkuman (resume) dari video Youtube dengan cara otomatis serta online, langkah-langkahnya sebagai berikut:

1). Pertama buka video Youtube yang bakal kalian rangkum setelah itu salin link ataupun URLnya.

buka video Youtube yang bakal kalian rangkum setelah itu salin link ataupun URLnya.

2). Kemudian buka browser di HP kalian (Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera Mini, etc). Di kolom pencarian, ketik Anthiago kemudian cari. Bila websitenya telah muncul, klik yang muncul paling atas.

Anthiago

3). Bila sudah berada dalam webnya, scroll kebawah hingga kalian menemukan bagian Desgrabador, klik English buat masuk dalam tools dengan tampilan bahasa Inggris.

4). Setelah itu tempelkan (paste) link Youtube yang telah disalin tadi ke kolom yang ada kemudian klik Transcript

transkip

5). Menunggu beberapa saat sampai toolsnya selesai mengerjakan transkrip videonya. Hasilnya bakal langsung muncul di bagian bawah.

Baca Juga:  Cara Kunci Aplikasi Samsung

6). Kalian dapat memindahkan teks Yang sudah di transkrip dari video youtube itu buat diedit sebelum digabungkan sebagai tugas.

Baca Juga: Cara Membuat Bot Grup WhatsApp Terbaru

Sangat penting buat mengecek kembali tata bahasanya mengenang kita mengkonversi video youtube ke teks jadi akan ada banyak sekali kata-kata yang kira-kira kurang nyambung dan juga tidak terhubung dengan baik antara satu perkataan dengan kalimat yang lain.

Banyak orang juga memakai trik ini buat mengutip inti dari suatu video tanpa wajib menyaksikan videonya terlebih dulu sebab langsung dapat dibaca dalam bentuk teks.

Setelah mengenali trik mengganti film youtube jadi teks dengan cara otomatis ini, saya minta kalian senantiasa memakainya dengan cara bijaksana serta bertanggung jawab.

Demikianlah ulasan saya mengenai Cara Merangkum serta Resume Video di Youtube Secara Otomatis, mudah-mudahan ulasan ini bisa menolong serta berguna buat kalian. Terima kasih.